Saturday, April 25, 2009

Gita Amilia

http://loverchipmunks.blogdetik.com/2009/02/11/menanggapi-jangan-cuma-menuntut-dosen-enak/#comment-50

Menanggapi “jangan cuma menuntut dosen enak”
11 Februari 2009 · 13 Comments

Isi dari blog tersebut http://provokasi-prass.blogspot.com/2009…) menyadarkan saya akan arti pendidikan. Selama ini saya merasa bahwa pendidikan itu seperti jual-beli. Terimakasih sebelumnya kepada pak prass dosen kami yang telah benar-benar menyadarkan saya bahwa anggapan saya itu salah besar. Saya setuju dengan sosok Prasetya M. Brata bahwasannya pendidikan itu bukanlah jual beli namun produksi dan transformasi. Dan sosok Prasetya M. Brata telah menyadarkan saya akan artinya menjadi “Mahasiswi yang enak”. Daripada pusing ngurusin dosen yang dianggap gak enak dan hasilnya pun mata kuliahnya jadi tidak kita sukai dan nilai kita jadi jeblok. Lebih baik berfikir “Bagaimana menjadi sosok mahasiswi yang enak” (kembali pada teori Be-Do-Get). Dan mulai detik ini juga (seperti slogan perusahaan yang saat inisaya naungi) saya berprinsip bahwa pendidikan BUKAN jual beli melainkan proses produksi dan transformasi.

No comments: